Powered By Blogger

Kamis, 22 Maret 2012

McLaren Yakin Lebih Cepat di Sepang

McLaren terus menebar ancaman di awal musim F1 2012. Setelah Jenson Button menjuarai GP Australia di Sirkuit Albert Park, Minggu 18 Maret 2012, tim asal Inggris itu yakin akan tampil makin cepat di GP Malaysia, akhir pekan ini.

McLaren tampil impresif sepanjang akhir pekan di GP Australia. Setelah Lewis Hamilton dan Button meraih posisi satu-dua di babak kualifikasi, McLaren meraih kemenangan di Albert Park setelah Button menjadi yang terbaik. Sedangkan Hamilton berada di posisi ketiga, di belakang Sebastian Vettel (Red Bull Racing).

Meski Button tidak terkejar di GP Australia, namun manajer tim McLaren, Martin Whitmarsh, menegaskan Albert Park bukanlah sirkuit yang ideal untuk mobil MP4-27 milik McLaren.

Whitmarsh menilai McLaren justru akan tampil lebih cepat di Malaysia. Pasalnya, Sirkuit Sepang memiliki banyak tikungan cepat.

"Jika Anda perhatikan tes di Barcelona, kami sangat bagus di tikungan cepat. Kami terlihat cepat di tikungan cepat, dan Red Bull mengalahkan kami di tikungan pelan. Jika teorinya seperti itu, maka kami akan tampil kuat di balapan selanjutnya (GP Malaysia)," ujar Whitmarsh seperti dilansir Autosport.

"Sepang adalah trek yang cepat, berdasarkan penampilan kami, kami punya keyakinan akan tampil cepat di sana. Kami tidak sabar tampil akhir pekan ini. Saya pikir kami punya peluang bagus di sana," sambung Whitmarsh.

Sebagai pesaing utama di Sepang, Whitmarsh memilih Mercedes. "Saya akan katakan Mercedes ancaman terbesar. Mereka sangat, sangat cepat di jalur lurus," papar Whitmarsh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary