Powered By Blogger

Rabu, 28 Maret 2012

Liga Champions Marseille Vs Bayern Muenchen 0 - 2

Berstatus sebagai penakluk Internazionale di babak 16 besar, Olympique Marseille sedikit diunggulkan ketika menjamu Bayern Muenchen. Namun, superioritas klub Jerman memutarbalikkan prediksi. Gol Mario Gomez dan Arjen Robben membuat FC Holywood mengangkangi Velodrome.



Sejak awal, Marseille sudah mendapatkan tekanan. Bukan dari pasukan Juup Heynckes, melainkan dari pendukung sendiri. Maklum, saat ini klub Perancis masih berkutat di papan tengah Ligue 1.
Perubahan besar pun dilakukan oleh manajer Didier Deschamps. Tak bisa memakai Steve Mandanda yang terkena kartu merah dalam pertandingan sebelumnya, ia memilih Elinton Andrade, penjaga gawang ketiga di klubnya. Sebuah perjudian yang kelak akan membawa malapetaka.
Bayern Muenchen sendiri datang dengan skuad terbaik. Termasuk Arjen Robben yang sempat diragukan tampil hingga detik-detik terakhir sebelum pertandingan.
Pada awal laga, Marseille seolah ingin menebus kesalahan terjerembab di liga domestik. Manuel Neuerdipaksa bekerja keras untuk menghalau peluang demi peluang Loic Remy dkk. Namun, seiring dengan kesempatan emas yang terhampur, Marseilla harus segera menyerahkan ball possessions pada klub yang lebih efektif dini hari tadi.
Hukuman bagi lini belakang tuan rumah datang semenit menjelang turun minum. Umpan brilian Arjen Robben dari tengah lapangan berhasil ditembakkan oleh Mario Gomez.
Tendangan penyerang internasional Jerman yang sebenarnya nyaris berhasil diamankan oleh Elinton Andrade justru salah diantisipasi sang kiper. Gol! Mario Gomez sukses mendekati Lionel Messi dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini. Saat ini keduanya hanya terpaut satu gol saja.
Tertinggal 0-1 di akhir babak pertama, Marseille akhirnya menyerah di sisa pertandingan. Tepatnya di menit 69. Kerjasama umpan satu-dua antara Arjen Robben dengan bintang masa depan Jerman, Thomas Mueller, dituntaskan dengan sempurna oleh si manusia kaca. 0-2, Marseilla semakin membenam.
Marseille mencoba bangkit. Didier Deschamps memasukkan Brandao sang penyelamat dalam laga menghadapi Internazionale dan Benoit Cheyrou. Namun, tidak ada gol vital yang mampu menipiskan jarak.
Dengan skor 0-2 di kandang lawan, semakin terbukalah kesempatan Bayer Muenchen untuk mencapai final yang kebetulan akan digelar di kandang mereka sendiri, Allianz Arena.
MarseilleMuenchen
10(4)Tembakan (Tembakan ke Gawang)6(3)
18Pelanggaran17
6Tendangan Sudut6
1Offsides3
43%Ball Possession57%
2Kartu Kuning5
0Kartu Merah0
1Penyelamatan4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary