Powered By Blogger

Minggu, 25 Maret 2012

Ibra cetak 2 gol bawa Milan atasi Roma

VIVAbola - Zlatan Ibrahimovic layak disematkan sebagai pemain terbaik pada laga AC Milan melawan AS Roma. Dua gol pemain Swedia itu memupuskan harapan Roma meraih kemenangan di San Siro, Sabtu, 24 Maret 2012.

Tertinggal 1-0 lewat gol Pablo Osvaldo, AC Milan hampir ketinggalan lebih banyak dari AS Roma. Christian Abbiati dengan ceroboh menendang bola ke arah Francesco Totti, yang langsung menusuk. Beruntung tendangan congkel sang kapten masih melebihi mistar.

Menit ke-49 Stephan El Shaarawy mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Sayang sepakan pemain timnas Italia U-21 itu masih tepat ke pelukan Marten Stekelenburg.

Tapi tiga menit kemudian akhirnya gol untuk AC Milan tercipta. Tendangan Massimo Ambrosini mengenai tangan Daniele De Rossi yang berusaha memotong bola, tanpa ragu wasit menunjuk titik putih. Ibrahimovic yang maju sebagai algojo dengan sempurna mengeksekusi tendangan menjadi gol. Skor imbang 1-1.

Skor imbang, kedua tim bermain makin terbuka. Roma menguasai bola namun AC Milan juga balik menyerang secara cepat. Ibrahimovic hampir menceploskan gol keduanya pada menit ke-72, namun Stekelenburg kembali melakukan penyelamat sempurna.

Sulley Muntari juga tidak mau kalah, satu menit kemudian Muntari berhasil menguasai bola dengan kepala untuk melewati dua pemain Roma, dan melepaskan tendangan voli keras. Sayang, percobaan pemain Ghana itu masih membentur mistar karena penyelamatan tipis Stekelenburg. Roma selamat.

Namun menit ke-83 Stekelenburg akhirnya tidak mampu menahan tekanan AC Milan, sekaligus gol kedua Ibra malam itu. Berawal dari umpan panjang Philippe Mexes, pemain berpostur besar itu mengontrol bola dengan sempurna dan menchip bola melewati sang kiper, sebelum menanduk masuk bola. San Siro bersorak, AC Milan balik unggul. Ini adalah gol ke-22 Ibrahimovic musim ini.

Skor 2-1 untuk keunggulan AC Milan atas AS Roma itu pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini AC Milan tetap bertahan sebagai Capolista dengan 63 poin, unggul tujuh angka dari pesaing terdekat Juventus, yang baru akan melawan Inter Milan pada Senin, besok.

Gagal merebut poin, Roma gagal merangsek ke peringkat lima klasemen, menggeser Udinese.Giallorossi masih tertahan di peringkat enam klasemen Serie-A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary