Powered By Blogger

Minggu, 25 Maret 2012

Barcelona Incar pemain tengah Chelsea David Luiz

Barcelona ingin menambah kekuatan barisan pertahanannya. Tim asal Catalan itu berniat mendatangkan bek tengah yang kini bermain bersama Chelsea, David Luiz.

Seperti dilansir Daily Mail, Barca sebenarnya sudah mengincar pemain berambut keriting ini sejak masih memperkuat Benfica. Raksasa Spanyol itu bahkan bersedia merogoh kocek hingga £35 juta atau Rp507 M untuk memboyong pemain 24 tahun itu ke Camp Nou. 

Luiz sepertinya akan diplot untuk menjadi penerus bek tangguh Barca, Carles Puyol. Belakangan ini, Puyol yang bulan depan sudah menginjak usia 34 tahun tersebut sudah mulai rentan cedera.

David Luiz merupakan pemain asal Brasil yang mengawali karirnya dari klub Victoria. Setahun di sana, Luiz dipinjamkan ke Benfica pada 2007 sebelum dibeli permanen oleh tim asal Portugal itu. 

Empat tahun bersama Benfica, Luiz akhirnya dibeli Chelsea. Pemain kelahiran Diadema, Brasil, 22 April 1987 itu diboyong ke Stamford Bridge, Januari lalu dengan nilai kontrak sebesar 25 juta euro.

Luiz kembali mencuri perhatian saat tampil memperkuat Chelsea menghadapi Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 14 Maret lalu. Dalam duel ini. Luiz tampil gemilang dan berhasil membawa The Blues menang 4-1 atas Napoli. Hasil ini sekaligus menjadi tiket bagi Chelsea untuk lolos ke babak perempatfinal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary