Powered By Blogger

Kamis, 15 Maret 2012

Gol Ronaldo Bawa Real Madrid ke Perempat Final Liga Champions


REPUBLIKA.CO.ID, MADRID---Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ketika juara sembilan kali, Real Madrid, melaju ke perempat final Liga Champions pada Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, dengan kemenangan 4-1 atas CSKA Moscow, yang membuat pasukan Jose Mourinho menang agregat 5-2.
Gonzalo Higuain dan Karim Benzema masing-masing menyumbang gol ketika Real bergabung dengan rival abadinya, Barcelona, di babak delapan besar, di mana undian untuk babak tersebut akan dilangsungkan pada Jumat (16/3). "Ini adalah pertandingan yang bagus, kami bermain bagus dan kami lolos. Kami tahu apa yang perlu kami lakukan. Kami harus menang," kata Benzema.
Mourinho memilih untuk tidak memainkan pemain Prancis Benzema, sejak awal pertandingan, dan lebih memilih menduetkan Higuain dengan Ronaldo.
CSKA datang ke Madrid dengan bekal catatan tidak pernah kalah pada pertandingan tandang di Liga Champions, dan mereka memulai pertandingan dengan permainan yang rapi dan determinan.
Penyerang Pantai Gading, Seydou Doumbia, melepaskan tembakan tinggi pada menit kedelapan, ketika Alan Dzagoev mengamankan daerah pertahanan CSKA.
Hal tersebut memicu reaksi instan dari kubu tuan rumah, ketika tembakan Ronaldo ke gawang klub Rusia masih dapat diamankan Sergei Chepchugov.
Pada menit ke-12, Doumbia kembali memiliki peluang untuk mengonversi umpan silang sayap kanan dari pemain Nigeria yang cepat, Ahmed Musa.
Mesut Ozil melihat ke wasit Prancis, Stepahe Lannoy, ketika dirinya terjatuh di kotak penalti pada menit ke-14, namun wasit memutuskan bahwa Sergei Ignashevich tidak melakukan pelanggaran terhadap dirinya.
Permainan operan cepat Real berkembang dengan intens, dan tidak menjadi kejutan ketika Sami Khedira dan Kaka melakukan kombinasi pada menit ke-26, untuk memberi penyelesaian mudah bagi Higuain, untuk mencetak gol ketiganya di Liga Champions musim ini.
Zoran Tosic, dari CSKA, dan Xabi Alonso, dari klub Spanyol, menyia-nyiakan peluang bagus dari situasi bola mati, sebelum Musa melepaskan tembakan menyengat yang masih mampu dibuang Iker Casillas.
CSKA selamat dari kerusakan yang lebih parah pada babak pertama sebelum melakukan pergantian taktik, yakni memasukkan Pavel Mamaev untuk menggantikan Evgeni Aldonin pada babak kedua.
Pada menit ke-55, Ronaldo mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan melengkung dari jarak 40 meter yang gagal dibendung Chepchugov.
Pantulan yang aneh telah membingungkan sang kiper yang gagal untuk mengarahkan badannya ke bola, dan ia hanya dapat melihat bola melewati dirinya sebelum masuk gawang, dan harapan timnya akan hasil yang menakjubkan kini sudah berantakan.
Tim Rusia meneruskan tekanan mereka dan Doumbia nyaris menghukum Casillas, ketika kiper Real tersbeut menjatuhkan bola ke kakinya pada menit ke-66.
Mourinho kemudian menggantikan Higuain dengan Benzema, dan pemain Prancis tersebut mencetak gol ketiga Real saat ia baru berada di lapangan selama tiga menit, mengonversi operan Ozil untuk mencatatkan gol kelimanya di Liga Champions musim ini.
Tosic memberi alasan untuk sedikit bergembira bagi sekitar 3.000 pendukung CSKA yang datang ke Madrid, dengan mencetak gol melalui tembakan kaki kiri dari tepi kotak penalti pada menit ke-77.
Namun masih ada waktu bagi Ronaldo untuk mencetak gol keduanya di masa injury time, untuk memastikan kemenangan Real.
PLEASE FOLLOW MY TWITTER  https://twitter.com/#!/OLisFary

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary