Powered By Blogger

Sabtu, 24 Maret 2012

Ac Milan siap hadapi Barcelona

Partai neraka sudah menunggu AC Milan pada babak perempat-final Liga Champions. Jawara Italia itu sudah ditunggu sang juara bertahan, Barcelona. Tapi 'Rossoneri' menyatakan dirinya tidak gentar.

Pada undian yang dilakukan di Nyon, Swiss, hari Jumat, 16 Maret 2012, AC Milan dan Barcelona adalah dua nama terakhir yang muncul. Partai panas fase grup bakal kembali terulang.

Pada babak grup, Milan cukup menyulitkan Barcelona. Bahkan Pep Guardiola secara terang-terangan menyatakan dirinya enggan kembali bertemu Milan. Namun nasib berkata lain.

Milan sendiri nampaknya sudah siap menghadapi partai besar tersebut. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan diharapkan bisa kembali menaklukan keangkeran Camp Nou.

"Setidaknya akan mudah menjalankan partai tandang karena kami sudah pernah bermain di sana dan sudah mengenal stadion itu. Kami menghadapi mereka pada fase grup dan skor agregat hanya 5-4, jadi saya pikir kami imbang," ujar director AC Milan, Umberto Gandini, seperti dinukil dari situs resmi UEFA.

"Kami bermain imbang 2-2 di sana dan bermain bagus dikandang meski kalah 3-2, jadi kami sangat percaya diri karena saya pikir kami telah berkembang lebih baik sejak saat itu," lanjutnya.

Kedua tim sudah bertemudalam  11 partai di kancah Eropa. Barcelona masih unggul dengan 5 kemenangan, sedangkan Milan hanya bisa meraup tiga kali kemenangan, tiga laga lain berakhir imbang.

Tapi dalam fase knock-out, keduanya baru bertemu satu kali yaitu pada semifinal Liga Champions 2005-06, di mana Barcelona menang agregat 1-0 lalu menjadi juara usai menundukan Arsenal di final.

Meski sejarah tidak berpihak pada mereka, AC Milan secara tegas menyatakan akan menyambut laga tersebut dengan semangat merebut kemenangan.

"Ini adalah laga impian bagi semua pemain, kedua tim akan bermain dengan penuh motivasi dan kami akan bertemu pemenang antara Benfica atau Chelsea di semi final," tutupnya sambil tersenyum.

Meski Milan mengisyaratkan akan sangat siap menghadapi Barcelona di babak delapan besar, ini tetap bukan hasil undian yang diharapkan 'Rossoneri'. Tapi penampilan cemerlang di Serie-A dan mampu membantai Arsenal 4-0 bisa jadi motivator, namun kesalahan di Emirates harus dihindari jika mimpi merebut gelar Eropa ingin terus dijaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary