Powered By Blogger

Jumat, 28 Januari 2011

crop circle di yogyakarta apakah UFO

Petani di dusun Jogomangsar, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, terkejut ketika Minggu pagi, 23 Januari menemukan jejak berupa lingkaran raksasa (crop circles) di sawah mereka yang didesain sedemikian rupa yang tidak ada pada hari sebelumnya.
Crop circle di Yogyakarta ini berbentuk segitiga dan lingkaran dengan diameter sekitar 70 meter. Polisi telah memagari tempat ini dengan garis polisi untuk menghindari rusaknya desain lingkaran raksasa ini dan juga ladang padi sekitar yang sudah menguning dan siap untuk dipanen dari para penonton yang datang beramai-ramai untuk melihat fenomena langka ini.
Penduduk desa mengatakan bahwa semua potongan tangkai padi berada di sebelah kanan dengan ketinggian 50 cm. Sedangkan tangkai yang tetap tegak memiliki tinggi 60 cm sampai 70 cm dan tidak ditemukan jejak kaki disekitar lingkaran besar yang misterius ini.
Seorang pakar dari LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional), mengatakan pada TVOne bahwa bukti desain ini merupakan karya manusia dengan adanya tangkai padi yang jatuh dan jejak kaki manusia yang tertinggal. Seorang petani mengatakan bahwa ia mendengar suara mendengung seperti suara helikopter sekitar pukul 11 malam sebelumnya, sambil menonton pertandingan sepak bola di tv.
Lingkaran raksasa ini telah menciptakan sensasi di media-media ini dapat dengan jelas dilihat dari sebuah bukit dekatnya. Ada banyak lingkaran raksasa ditemukan di dunia, kebanyakan terdapat di Inggris dan ini adalah yang pertama kali ditemukan di Indonesia.

Lingkaran raksasa ini masih menciptakan kontroversi di dunia apakah lingkaran indah ini merupakan karya manusia atau mahluk asing. LAPAN akan mengirim tim hari Selasa pagi, 25 Januari ke Sleman untuk menyelidiki dan mempelajari fenomena menakjubkan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary