Powered By Blogger

Selasa, 03 April 2012

Setelah Menyingkirkan Milan, Barcelona Bukan Favorit Juara

Barcelona - Setelah menyingkirkan AC Milan, Barcelona menginjakkan kaki di semifinal Liga Champions. Karena masih ada tim-tim kuat lain, Pep Guardiola tak sepakat kalau timnya dilabeli favorit juara.

Kemenangan 3-1 atas Milan di leg kedua perempatfinal, Rabu (4/4/2012) dinihari WIB, cukup untuk meloloskan tim besutan Guardiola ke babak empat besar. Mereka melaju dengan keunggulan agregat 3-1 karena pertemuan pertama berakhir tanpa gol.

Lolosnya Barca ke semifinal Liga Champions adalah untuk kelima kalinya secara berturut-turut. Dari lima kesempatan tersebut, Los Cules dua kali jadi kampiun.

"Kami mencapai lima semifinal karena usaha yang dilakukan semua orang dan para pemain senang dengan apa yang mereka lakukan di lapangan," ungkap Guardiola di situs resmi UEFA.

"Kami selalu mencoba ada di level tertinggi yang kami bisa dan kami tahu bahwa kami harus mencapai level tertinggi kalau kami ingin lolos ke final di Munich," tambahnya.

Dengan status juara bertahan plus penampilan apik yang ditunjukkan Barca, banyak pihak kemudian menjagokan mereka sebagai juara tahun ini. Soal ini, Gurdiola tak terlalu sepakat.

"Musim masih panjang, Anda punya periode yang berbeda-beda. Saya tak berpikir kami favorit. Masih ada Bayern dan masih akan ada Madrid," ujarnya.

"Hal paling sulit di dunia adalah mempertahankan karena Anda bisa memenangi apa pun, tapi untuk mempertahankannya akan sangat sulit," kata pria 41 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary