Powered By Blogger

Rabu, 11 April 2012

Juventus vs Lazio: Menang 2-1, Juve Kembali Geser Milan


TRIBUNNEWS.COM, TURIN – Juventus akhirnya menang 2-1 atas tamunya Lazio, dalam pertandingan Liga Italia Serie A, di Juventus Stadium, Kamis (12/4/2012) dinihari Wib.
Adalah pemain gaek Alessandro Del Piero yang menjadi pahlawan bagi si Nyonya Tua. Gol tendangan bebasnya di menit ke-82, berhasil membawa Juventus unggul 2-1. Gol ini terasa istimewa bagi del Piero, karena diciptakan dalam pertandingan ke-700 selama berseragam Juventus.
Dalam pertandingan ini Juventus sempat unggul 1-0 di menit ke-30, lewat gol tendangan salto Simone Pepe. Menerima umpan lambung dari Andrea Pirlo, Pepe lepas dari jebakan offside. Dengan membelakangi gawang, Pepe menyambut umpan Pirlo dengan sebuah tendangan salto yang merobek gawang Lazio, sekaligus membawa Juventus unggul 1-0.
Stefano Mauri kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Menyambut umpan Tommaso Rocchi dari sisi kiri pertahanan Juventus, Mauri berhasil unggul dalam duel udara melawan pemain belakang Juventus. Sundulan Mauri yang mengarah ke pojok kiri gawang Juventus, tak mampu ditahan penjaga gawang Gianluigi Buffon.
Di babak kedua pelatih Antonio Conte memasukkan Del Piero menggantikan Mirko Vucinic. Pergantian ini ternyata tidak sia-sia. Terbukti di menit ke-82 Del Piero berhasil membawa Juventus unggul 2-1 lewat gol tendangan bebasnya. Skor 2-1 ini bertahan hingga akhir pertandingan.
Dengan kemenangan ini, Juventus kembali ke puncak klasemen dengan nilai 68, menggeser AC Milan di posisi kedua yang memiliki nilai 67.
Susunan pemain:
Juventus: Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Claudio Marchisio, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Paolo De Ceglie, Simone Pepe, Mirko Vucinic, Fabio Quagliarella
Cadangan: Alessandro Del Piero, Marco Borriello, Marco Storari, Stephan Lichtsteiner, Martín Cáceres, Alessandro Matri,Emanuele Giaccherini
Lazio: Federico Marchetti, Giuseppe Biava, Mobido Diakite, Javier Garrido, Lionel Scaloni, Cristian Ledesma, Lorik Cana, Tommaso Rocchi, Stefano Mauri, Antonio Candreva, Alvaro González
Cadangan: Luciano Zauri, Christian Brocchi, Emiliano Alfaro, Albano Bizarri, Francesco Matuzalem, Libor Kozák, Hernanes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary