Powered By Blogger

Rabu, 11 April 2012

Manchester City Gulung West Bromwich Albion

Persaingan papan atas Liga Primer Inggris kembali ramai setelah Manchester City mengempaskan West Bromwich Albion empat gol tanpa balas.

Manchester City mengamuk di kandang sendiri dengan menggilas West Bromwich Albion tanpa ampun dengan empat gol tanpa balas, Rabu (11/4) malam.

Kemenangan itu sekaligus menyambung nafas City pada perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Apalagi pada saat bersamaan Manchester United secara mengejutkan tumbang di markas tim papan bawah, Wigan Athletic.

Sergio Aguero mencetak gol cepat pada menit keenam melalui sebuah tendangan dari luar kotak penalti. Gol itu rupanya menjadikan para pemain City lebih relaks. Penampilan Micah Richards dan Samir Nasri membuktikannya.

West Brom sulit mencari cara menyerang karena striker tunggal Shane Long kerap terisolasi. Mereka lebih berkonsentrasi dalam membendung setiap pergerakan City yang dikoordinasi oleh David Silva.

Richards nyaris menggandakan keunggulan setelah setengah jam pertandingan. Berlari menyambut umpan terobosan Carlos Tevez, Richards melepaskan tembakan ke arah gawang yang berhasil diblok Jonas Olsson.

Dominasi tuan rumah kembali terjadi selepas jeda. Menit 53, City akhirnya mampu menggandakan keunggulan. Nasri melepaskan umpan terobosan yang dituntakan dengan sempurna oleh Aguero.

Gol kedua itu meruntuhkan semangat juang West Brom. Tujuh menit berselang, giliran Aguero yang menjadi pemberi umpan atas terciptanya gol Tevez. Gol ini sekaligus menjadi yang pertama bagi Tevez sejak September lalu.

Pesta kemenangan City ditutup oleh Silva. Terlepas menerima umpan terobosan Aguero, Silva dengan cerdik mencungkil bola guna melewati jangkauan Ben Foster. Skor 4-0 untuk City.

Kini jarak City dengan United kembali merapat lima poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary