Powered By Blogger

Rabu, 04 April 2012

Cetak 5 Gol, Real Madrid Melenggang ke Semi Final


REPUBLIKA.CO.ID, BERNABUE - Mengisi sebagian lini tengah dengan pemain lapis kedua, Real Madrid memastikan lolos ke babak semifinal setelah menaklukan APOEL di Santiago Bernabue Kamis (5/4) dini hari WIB dengan skor akhir 5-2. Hasil ini membuat Los Blancos unggul aggregat 8 gol. 
Pada laga kedua ini pelatih Madrid Jose Mourinho menurunkan pemain lapis kedua seperti Esteban Granero dan Nuri Sahin. Keduanya menggantikan peran Xabi Alonso dan Mesut Oezil di lini tengah. Sementara Hamit Altintop ditugaskan mengisi posisi Sami Khedira, yang tak dibawa Mourinho di laga ini.
Meski sudah unggul aggregat 3 gol pada laga pertama di GSP Stadium, Real Madrid tetap tampil menyerang sejak menit menit awal. Hasilnya, pada menit ke 26 Christiano Ronaldo berhasil mencetak gol pertama Madrid. Tendangannya menyambut umpan Marcelo tidak bisa diantisipasi Pardo. 
Sepuluh menit berselang, gawang APOEL kejebolan lagi. Tendangan melengkung Ricardo Kaka dari luar kotak penalti membuat Pardo tidak berdaya. Lagi lagi, gol tercipta berkat umpan sodoran Marcelo. Skor 2-0 untuk Real Madrid bertahan hingga babak pertama usai.
Masuk paruh kedua Madrid masih tampil menyerang.  Sejumlah serangan yang dilancarkan Kaka dan Granero sempat kembali mengancam gawang lawan. APOEL sempat memperkecil kedudukan. Tendangan Manduca di menit 67  tidak mampu dihalau Casillas.
Tak lama berselang, APOEL bahkan hampir menyamakan kedudukan. Charalambides yang berhasil melewati hadangan Ramos, kemudian melepaskan tembakan kearah gawang. Tendangannya masih bisa ditahan Casillas.
Namun Madrid sepertinya terlalu kuat.  Dua gol tambahan justru berhasil di hasilkan Ronaldo melalui tendangan bebas dan Callejon yang sukses menceploskan bola dalam kotak penalti.
Solari sempat menambah satu gol untuk Apoel melalui titik putih, setelah Hamit Altintop dinilai melkukan pelanggaran ke Aldo Adorno. Namun, tak lama berselang gol itu kembali dijawab kali ini melalui Di Maria, yang berhasil mengecoh kiper APOEL dan menambah satu gol untuk Madrid. Hingga akhir babak kedua, Madrid unggul dengan skor 5-2.
Komposisi Pemain
Real Madrid: Casillas, Ramos, Pepe, Varane, Marcelo (Callejon-46'), Sahin, Granero ( Raúl Albiol 65'), Altintop, Kaka, Higuain (Di Maria-55'), C. Ronaldo 
Cadangan: Adan, Albiol, Ozil, Alonso, Callejon, Di Maria, Benzema.
APOEL: Pardo, Paulo Jorge, Kaka, Porusaitides, Ailton (Andrés Solari 70'), Charalambides, Manduca (Aldo Adorno-68'), Helio Pinto (Satsias- 78'), Nuno Morais, Marcinho, William Boaventura 
Cadangan: Chiotis, Ilia, Helder Sousa, Satsias, Adorno, Alexandrou, Solari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary