Powered By Blogger

Minggu, 08 April 2012

Arsenal vs Man City: City Kalah, United Hampir Juara


TRIBUNNEWS.COM - The Gunners Arsenal akhirnya merengkuh kemenangan tipis dari Manchester City 1-0 di Emirates Stadium, Minggu (8/4/2012). Ramalan Mancini terbukti jadi kenyataan. Manchester United menang dan City kalah malam ini. Kini City berselisih delapan poin dari MU yang ada dipuncak klasemen.
Kemenangan ini membuat posisi Arsenal juga terdongkrak menggeser Tottenham. Arsenal kini berada di posisi tiga dengan torehan 61 poin.
Jalannya Pertandingan
Kesebelasan tuan rumah Arsenal belum mampu menjebol gawang Manchester City sehingga hasil babak pertama masih 0-0 di lanjutan kompetisi Liga Premier yang digelar di Stadion Emirates, London, Minggu (8/4/2012).
Sejak menit pertama dimulai, Arsenal langsung mengambil inisiatif menekan pertahanan Manchester City yang digalang oleh Vincent Kompany dan Joleon Lescott.
Serangan Arsenal yang dimotori oleh Robin Van Persie beberapa kali terlihat mengancam gawang Manchester City yang dijaga oleh Joe Hart. Namun lantaran rapatnya pertahanan City, pemain Arsenal belum mampu menjebol gawang Joe Hart.
Sebaliknya, Manchester City tampil dengan mengandalkan umpan-umpan panjangnya sedikit merepotkan pertahanan Arsenal yang dikoordinir oleh Laurent Koscielny dan Thomas Vermaeler.
Menit ke 62, Van Persie mendapat umpan lambung terobosan dari Alex Song. Nyaris saja, bola hasil tandukan masih membentur tiang gawang. Padahal, saat itu Joe Hart sudah mati langkah.
Menit ke-70, jala gawang Joe Hart digetarkan Van Persie. Tapi, rupanya gol itu dianulir wasit karena Van Persie dalam posisi offside. Dari tengah lapangan Alex Song memndribel bola mendekati kota penalti. Ia lalu memberi umpan terobosan ke Van Persie. Van Persie bisa mencepoloskan bola ke gawang, tapi pesta kemenangan urung di gelar. Offside.
Di menit 75, penonton di Emirates Stadium menahan nafas. Sulit dipercaya, tiga kali peluang yang dimiliki Arsenal tak mebuahkan gol. Walcott menembak ke gawang setelah menerima crossing dari Sagna. Tembakan Walcott masih membentur tiang. Bola liar gagal digapai di Vermalen tapi ada Rosicky. Oh sayang, tembakan Rosicky, yang ada di mulut gawang masih melenceng.
Carlos Tevez dimasukkan Mancini di menit ke-83 menggantikan Aguero. Sebelum masuk lapangan, tampak Mancini meberikan arahan sambil memegang lengan Tevez. Tampaknya hubungan keduanya sudah "bersemi-semi" lagi. Di kubu Arsenal, Wenger sendiri mengganti Theo Walcott dengan Alex Oxlade-Chamberlain.
Gol Arsenal baru tercipta di menit ke-87. Arteta dengan kekuatan penuh menembak dari luar kota penalti. Tembakan keras. Joe Hart yang sudah terbang laksana ikan salmon tak mampu menggapai bola. Sangking kesalnya pada gol itu, Joe Hart sampai menendang tiang gawang.
Sudah kalah, pasukan Mancini tambah terpuruk dengan dikeluarkannya Balotelli karena mendapat kartu kuning kedua. Mancini tampak kesal pada Balotelli yang saat diusir keluar berjalan lambat. Ia meminta striker bengal itu untuk bergegas.
Skor akhir, Arsenal 1, Mancheter City 0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary