Powered By Blogger

Kamis, 26 April 2012

Pep Guardiola akan Ungkap Nasibnya di Barca


REPUBLIKA.CO.ID, MADRID---Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, kelihatannya akan mengumumkan perihal apakah dirinya akan bertahan atau meninggalkan klub juara Spanyol tersebut, demikian disampaikan oleh narasumber yang dekat dengan tim pada Kamis waktu setempat.
"Semuanya menunjuk bahwa pelatih kemungkinan membuat pernyataan mengenai masa depannya pada Jumat," kata sang narasumber, yang tidak mau disebutkan namanya.
Fakta bahwa Guardiola belum menandatangani kontrak baru telah menimbulkan spekulasi mengenai masa depannya, dengan berbagai rumor yang menyatakan bahwa ia akan menyatakan berhenti pada Jumat ini.
Guardiola (41 tahun), arsitek dari salah satu era tersukses Barcelona, mengatakan pada Selasa bahwa ia akan berbicara dengan presiden Barca, Sandro Rosell, dalam beberapa hari ke depan untuk menentukan masa depannya.
Sang pelatih Barca mengungkapkan akan mengadakan pertemuan penting pada konferensi pers setelah Barcelona disingkirkan Chelsea di Liga Champions.
Terdepaknya Barcelona dari Liga Champions dan kekalahan mereka dari Real Madrid pada Sabtu - yang membuat Guardiola mengakui bahwa gelar juara Liga Spanyol akan menjadi milik Real - telah memicu spekulasi mengenai kemerosotan kecil ini.
Namun bek Barcelona, Gerard Pique, mengatakan pada Senin, bahwa ia yakin Guardiola akan tetap bersama mereka. "Saya pikir ia akan terus maju - ia mencintai klub ini, ia mencintai profesi ini," ucapnya. "Saya pikir tidak ada hasrat yang lebih besar baginya selain sepak bola dan Barcelona. Maka saya berani bertaruh bahwa ia akan bersama kami pada tahun depan."
Pers Spanyol dipenuhi berbagai rumor pada Kamis mengenai kemungkinan hengkangnya Guardiola, namun tidak satupun menyebutkan nama narasumber dan klub menolak berkomentar.
Pada April tahun lalu, Guardiola mengatakan kepada televisi Italia, Rai Sports, bahwa ia merasa waktunya sebagai pelatih Barcelona akan segera berakhir. "Saya merasa senang di sini, namun saya percaya bahwa waktuku di Barcelona telah berakhir," kata Guardiola saat itu.
"Saya telah melakukannya selama tiga tahun, satu (tahun) lagi akan menjadi empat tahun. Dan dalam empat tahun klub-klub besar memerlukan banyak keberanian untuk mempertahankan pelatih yang sama. Semua orang sebaiknya tahu bahwa ini adalah saat yang tepat untuk pergi, saya selalu mendengarnya ketika saya masih menjadi pemain."
Sang pelatih memperpanjang kontraknya dengan Barcelona untuk semusim lagi pada Februari 2011, dan kontrak barunya tersebut akan berakhir pada Juni tahun ini.
Guardiola, yang menghabiskan sebagian besar karirnya di Barcelona, melatih tim Barcelona B sebelum mengambil alih tim utama pada Juni 2008, dari pria Belanda, Frank Rijkaard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary