Powered By Blogger

Minggu, 29 April 2012

Allegri: Milan Butuh Keajaiban untuk Scudetto

MASSIMILIANO Allegri berusaha menjaga optimisme seputar peluang AC Milan mempertahankan scudetto. Tapi ia juga mengakui  Rossoneri butuh sesuatu luar biasa buat menjegal langkah Juventus ke singgasana juara di akhir musim.

Pada empat laga sisa, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan masih tertinggal tiga poin dari Bianconeri, jarak yang sebenarnya amat terbuka untuk dikejar.

Tapi, menilik jadwal, di mana Milan masih harus melakoni derby della Madonnina versus Inter pada giornata 37 sementara seluruh lawan sisa Juve adalah tim peringkat bottom-half, tak dapat dimungkiri peluang Il Diavoli cukup tipis. Mereka pun kalah dalam rekor head-to-head kontra Juve.

“Saya hanya berpikir tentang menjaga balapan titel ini tetap hidup karna saya ingin berpikir bahwa kami masih dapat memenanginya, meski akan butuh sesuatu yang luar biasa untuk melakukan itu,” ucap Allegri dalam jumpa pers jelang lawatan Milan ke markas Siena, Ahad (29/4).

“Menyaksikan bagaimana Juve bermain, sulit melihat mereka kehilangan poin. Bagaimanapun, dalam sepakbola situasi psikologis dapat berubah setiap saat, karena itu kami harus menang di Siena.”

“Mereka adalah tim yang telah beberapa kali memainkan sepakbola bagus, dan bermain secara intens dengan karakteristik terbaik mereka.”

“Kami harus bermain dengan konsentrasi maksimal dan pengorbanan, dan kami tak boleh memberikan terlalu banyak ruang untuk mereka,” pungkas sang allenatore.(goal/ICH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary