Powered By Blogger

Kamis, 23 Desember 2010

Java Jazz 2011 Datangkan Santana

Ajang musik jazz bergengsi Java Jazz siap dihelat kembali pada 2011. Festival yang ke tujuh kalinya ini dilangsungkan pada tanggal 4,5, dan 6 Maret 2011 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Seperti pada penyelenggaraan tahun lalu, sejumlah musisi mancanegara siap meramaikan.
Namun pada 2011, panitia mendatangkan musisi ternama seperti Santana, George Benson, Kenny Logins, Joey De Francesco, Charlie Hadden, Roy Ayers, Maria Schneider, Sondra Lerche, dan Corinne Bailey Rae. Selain itu tema pada gelaran ini bertajuk Harmony Under One Nation. Demikian diketahui dalam temu media di Black Cat Pub, Arcadia, Plasa Senayan, Selasa (21/12).
Menurut Dewi Gontha, pengambilan tajuk sengaja dilakukan lantaran disesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini terutama tanah air yang kian kondusif.
"Kita mengangkat tema ini bukan hanya Indonesia tetapi semua yang ada di bawah festival ini. Musisi dan penggemar bisa kumpul seraya menikmati musik tanpa masalah. Jadi tak seperti digambarkan berita di luar sana," ujarnya.
Selain itu, Dewi mengaku pada perhelatan Java Jazz 2011 sedikit terjadi perubahan. Namun begitu perubahan tak menjadikan penonton terganggu dalam menikmati aksi dari pada musisi dalam maupun mancanegara.
"Untuk konsep enggak berubah. Kami sadari sejumlah kekurangan tahun lalu. Makanya nanti akan diperbaiki menurut kita apa yang mesti dibenahi. Ini agar penonton lebih nyaman ketika melihat aksi panggung mereka," imbuhnya.
Sebelum temu media yang dihadiri panitia dan pihak terkait, musisi muda Ade Irawan memukau wartawan yang ada di sana dengan permainan jari-jarinya di atas tuts piano. Bahkan Peter F Gontha pun mengabadikan moment tersebut. Sementara di ujung acara, giliran Andien yang diiiringi pemain muda piano itu. (kpl/dis/faj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary