Powered By Blogger

Sabtu, 12 Mei 2012

Inilah Beberapa Rekor Madrid Dibawah Mourinho (1)


REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Sentuhan tangan midas Jose Mourinho dalam menangani Real Madrid ternyata banyak melahirkan rekor di musim ini. Selain capaian rekor 117 gol dan kemenangan tandang terbanyak sepanjang masa.
Dikutip Realmadrid.co.id, Los Blancos di bawah besutan Mourinho juga mampu menjadi tim terbanyak yang mampu membalikkan skor dalam sembilan partai La Liga Spanyol musim ini.
Berdasarkan data lima besar liga utama Eropa, yaitu Liga Primer Inggris, Bundesliga Jerman, Serie A Liga Italia, Ligue 1 Prancis, La Liga Spanyol, Madrid adalah tim yang mampu menang terbanyak setelah kebobolan lebih dulu. Cristiano Ronaldo dkk sukses mengubah ketertinggalan skor dalam sembilan pertandingan. Hal itulah yang membuat Le Merengues hanya menelan dua kali kekalahan di musim ini.
Di antaranya setelah tertinggal satu gol, Madrid berhasil menghancurkan Rayo Vallecano dengan skor 6-2 pada 25 September 2011. Yang terakhir diukir Madrid ketemu melawat ke Granada dalam jornada ke-37, ketika mereka menang, 2-1, meski tertinggal lebih dulu pada babak pertama.
Madrid unggul atas Malaga yang musim ini menang enam kali setelah gawangnya di jebol lawan terlebih dulu. Arsenal dan Lille juga mengemas rekor enam kali membalikkan keadaan. Lazio, Werder Bremen, dan Schalke 04 berada di urutan selanjutnya dengan raihan lima kemenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary