Powered By Blogger

Jumat, 10 Februari 2012

Pendapatan Milan, Inter & Juventus Menurun

Sebuah laporan tahunan yang dikeluarkan pakar ekonomi Deloitte dari Liga Sepakbola Uang, mengungkap pendapatan 20 tim teratas di Eropa setiap musim. Dan seperti biasa, posisi teratas masih dikuasai Real Madrid dan Barcelona, sementara Manchester United dan Bayern Munich terus mendekat. 

Sementara perwakilan Serie A Italia, AC Milan berada di urutan tertinggi, yakni posisi ketujuh dan Inter Milan naik ke peringkat delapan. Namun, kedua klub mengalami penurunan pendapatan dari tahun sebelumnya. 

Pendapatan Rossoneri berkurang hingga €8,9 juta pada musim 2010-11, dibandingkan dengan yang didapat tahun sebelumnya. Sementara I Nerazzurri justru turun €13,4 juta pada periode yang sama. Nasib Juventus juga tidak lebih baik, turun tiga peringkat ke posisi 13 dengan total penurunan pendapatan mencapai €51,1 juta. 

Berkurangnya pendapatan ketiga tim ini paling besar dikarenakan pembagian hak siar pertandingan Serie A yang baru. Milan dan Juventus mengalami penurunan sekitar €40 juta dari pendapatan hak siar antara musim 2009-10 dan 2010-11, dan Inter juga harus menerima pengurangan pendapatan hingga €13 juta pada area ini. 

Namun, tidak semua tim Serie A mendapat kabar buruk, AS Roma justru mengalami kenaikan lebih dari €20 juta dari total pendapatan €143,5 musim lalu. Napoli termasuk satu dari tiga pendatang baru di Liga Sepakbola Uang tahun ini, menduduki peringkat 20 dengan total pemasukan €114,9. PendapatanPartenopei melonjak hingga 52 persen dari hasil penjualan tiket pertandingan. 

Ini tahun pertama tim besutan Walter Mazzarri menembus angka €100 juta dan besar kemungkinan pendapatan mereka di musim 2011-12 akan bertambah, setelah berpartisipasi di Liga Champions. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary