Powered By Blogger

Jumat, 15 Juni 2012

Hasil Piala Eropa 2012 Swedia Vs Inggris 2-3


Swedia dan Inggris menyajikan pertandingan seru di Grup D Euro 2012, Sabtu (16/5/12) dini hari WIB. Skor 2-3 membuktikan pertandingan berjalan dengan ketat dan menarik. Hasil tersebut memastikan terhentinya langkah Swedia untuk melaju ke babak perempat final.
Inggris mendapat peluang apik di menit delapan. Umpan Danny Welbeck diteruskan dengan sepakan keras Scott Parker dari luar kotak penalti. Andreas Isaksson terbang untuk menepis bola.
Menit 15, giliran Welbeck sendiri yang mendapat peluang. Berawal dari umpan silang James Milner, tandukan striker Manchester United tersebut meleset ke kanan gawang Swedia.
Anak asuh Erik Hamren sendiri baru mengancam di menit 20 lewat sepakan keras Zlatan Ibrahimovic. Beruntung Inggris punya kiper sekelas Joe Hart.
Gol baru tercipta di menit 23. Umpan tarik Steven Gerrard dari sisi kanan diteruskan tandukan mematikan Andy Carroll. Isaksson pun tak kuasa menjangkau bola yang deras masuk ke gawangnya.
Swedia lantas balik menekan. Dua peluang mereka dapat lewat Ibrahimovic, namun membentur kaki Parker sehingga mudah ditangkap oleh Hart. Menit 37, giliran Kim Kallstrom yang melepaskan tendangan yang berakhir tipis diatas mistar gawang Hart.
Swedia bereaksi cepat di awal babak kedua. Gawang Hart akhirnya jebol juga di menit 49 setelah Glen Johnson melakukan gol bunuh diri. Ini adalah gol bunuh diri pertama sepanjang turnamen Euro 2012.
Mampu menyamakan skor membuat Swedia pede. Mereka nyaris berbalik unggul di menit 56. Umpan terobosan Kallstrom nyaris menemui Rasmus Elm di kotak penalti. Beruntung ada Johnson yang menyapu bola.
Skor akhirnya berubah di menit 59 untuk keunggulan Swedia. Berawal dari tendangan bebas Sebastian Larsson, bola ditanduk dengan sempurna oleh Olof Mellberg untuk membawa Swedia balik memimpin.
Tertinggal membuat Roy Hodgson memasukkan seorang Theo Walcott. Hasilnya serangan Inggris lebih mengalir. John Terry hampir menyamakan skor di menit 63 andai Isaksson tak sigap menghalau sundulan Terry di depan gawangnya.
Pergantian tersebut terbukti jitu. Walcott mampu mencetak gol untuk menjadikan skor 2-2. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti berbelok arah karena mengenai kaki Larsson dan membuat Isaksson tak berkutik.
Swedia lantas mendapat dua peluang dalam dua menit. Kallstrom gagal mengkonversi kerja keras Martin Olsson di menit 75. Semenit kemudia, tendangan keras Ibra masih bisa diblok Hart.
Inggris berbalik unggul di menit 78. Penetrasi Walcott ke jantung pertahanan Swedia berakhir manis setelah umpan silangnya dengan cerdik dimanfaatkan Danny Welbeck lewat tendangan tumitnya. 2-3 untuk Inggris.
Skor ini bertahan hingga wasit Damir Skomina meniup peluit akhir pertandingan. Swedia pun dipastikan menjadi tim kedua yang tersingkir dari turnamen mengikuti jejak Irlandia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PLEASE FOLLOW ME ON TWITTER https://twitter.com/#!/OLisFary